Kelenjar Getah Bening Di Leher Membesar, Apakah Berbahaya?

Kelenjar Getah Bening Di Leher Membesar, Apakah Berbahaya?

Kelenjar Getah Bening Di Leher Membesar, Apakah Berbahaya?

Benjolan kelenjar getah bening anda bisa menjadi bengkak atau besar ini muncul saat Anda sedang sakit. Selama sakit, tubuh Anda mengirimkan cairan getah bening lebih untuk melawan infeksi melalui sel darah putih. Lalu kelenjar getah bening mengambil cairan itu dan menyaring zat-zat berbahaya.

Tetapi jika kelenjar getah bening Anda diperbesar dengan tidak ada indikasi penyakit, ini mungkin akan menimbulkan masalah yang berbahaya. Jika benjolan tersebut menyakitkan kemudian membesar atau membengkak melebihi ukuran dari 1 inci, dan muncul tanpa gejala dan tidak hilang setelah 1 bulan mungkin menunjukkan bahwa ada kanker yang tumbuh di kelenjar getah bening Anda.

Mengapa getah bening sangat penting untuk tubuh?

Getah bening merupakan cairan berair jernih atau sedikit kekuningan yang tugasnya adalah untuk menghilangkan bakteri dan beberapa jenis protein dari jaringan, untuk mengangkut lemak dari usus kecil, dan untuk memasok aliran darah dengan sel matang darah putih (limfosit) yang dibuat di tulang sumsum. Getah bening yang beredar melalui tubuh oleh pembuluh limfatik, yang mirip dengan pembuluh darah.

Sel darah putih dan sistem limfatik adalah bagian penting dari sistem kekebalan tubuh, yang berperan untuk membantu tubuh menghilangkan kuman, sel-sel yang bisa menyebabkan penyakit.

Apa yang menyebabkan kelenjar getah bening membesar?

Pembengkakan kelenjar getah bening umumnya terjadi ketika jumlah sel darah putih di dalamnya telah meningkat dalam menanggapi infeksi atau penyakit lainnya. Jumlah sel pelawan penyakit membangun dengan cepat, menyebabkan tekanan dan pembengkakan di dalam kelenjar getah bening.

Dalam banyak kasus kelenjar getah bening yang membengkak akan dekat dengan lokasi infeksi. Misalnya, seseorang dengan radang tenggorokan mungkin juga mengembangkan pembengkakan kelenjar getah bening di leher.

Dalam kasus lain, pembengkakan kelenjar getah bening bisa menunjukkan cedera, limfoma (kanker dari sistem limfatik), AIDS (defisiensi imun didapat syndrome), atau kanker yang telah menyebar ke kelenjar getah bening dari bagian lain dari tubuh.  Jika ini terjadi, pengobatan dengan melakukan operasi adalah cara umum untuk menghilangkan kanker kelenjar getah bening tersebut. Untuk itu anda harus segera melakukan tindakan pengobatan dengan cepat dan tentunya aman, sebelum resiko kanker menyerang tubuh anda.

Itulah sedikit informasi bagaimana bahaya kelenjar getah bening jika membesar atau terjadi pembengkakan. Semoga informasi apa yang kami berikan menjadi bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Salam Sehat ..


Perlu Pengobatan KGB Tepat Yang Tentunya Alami dan Aman?

KINI HADIR ‘QnC Jelly Gamat’ solusi pengobatan kelenjar getah bening Tanpa Operasi 100% ALAMI, AMAN, TERBUKTI & TANPA EFEK SAMPING.  Telah teruji klinis dan dilengkapi dengan legalitas keamanan dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 serta bersertifikat 100% HALAL dari MUI

Informasi Lebih Lengkap KLIK >>> Obat Kelenjar Getah Bening

Kelenjar Getah Bening Di Leher Membesar, Apakah Berbahaya?Kelenjar Getah Bening Di Leher Membesar, Apakah Berbahaya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s